Cara Mengatasi Penyakit Ambeien

Cara mengatasi penyakti ambeien atau wasir ~ Penyakit ambeien merupakan penyakit yang menyerang anus manusia. Menderita penyakit ini akan sangat mengganggu karena akan terasa sakit ketika dibuat duduk. Penyakit ini mempunyai gejala-gejala lain seperti sering merasa tidak nyaman di bagian anus, keluarnya lendir ketika sedang buang air besar, mengalami penyakit anemia sekunder, dan ketika sudah lebih parah anus akan berdarah dan terasa sangat sakit ketika buang air besar. Cara mengatasi penyakit ambeien bisa dilakukan secara herbal maupun dengan obat-obatan dokter.

Sebelum membahas bagaimana cara untuk mengatasi penyakit ambeien, ada baiknya untuk kita mengetahui terlebih dahulu penyebab penyakit ini. Ketika telah mengetahui penyebabnya, kita mungkin bisa melakukan pencegahan agar tidak terjangkit penyakit ambeien ini.

Beberapa penyebab ambeien diantaranya adalah terlalu lama dalam posisi duduk maupun berdiri, mengalami penyakit diare berkepanjangan, perubahan hormone estrogen pada wanita hamil, mempunyai masalah susah buang air besar sering mengeden terlalu kuat ketika buang air besar, pola makanan yang kurang baik, kurang berolahraga, dan sering mengangkat beban yang terlalu berat. 

Beberapa penyebab ambeien ini sebaiknya anda hindari agar tidak ikut-ikutan menderita penyakit yang mengganggu ini. Ambeien  juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan, orang tua yang menderita penyakit ambeien juga bisa menurunkan penyakit ini kepada buah hatinya.

Selanjutnya cara mengatasi penyakit ambeien bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan dari dokter yang biasanya berupa kapsul dan satu lagi sebuah kapsul yang penggunaannya dimasukkan ke dalam anus. Kapsul ini akan mengurangi rasa sakit anda ketika sedang buang air besar. 

Cara alami yang digunakan untuk mengobati ambeien adalah dengan menggunakan daun sirih. Caranya adalah dengan memasukkan beberapa lembar daun sirih ke dalam anus selama kurang lebih satu jam. Daun sirih ini akan membuat anus penderita diabetes lebih adem. 

Anda juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran berserat tinggi agar memperlancar buang air besar anda. Selain itu, selama anda menderita penyakit ini, anda tidak diperbolehkan mengkonsumsi makan makanan yang terlalu pedas. Percaya atau tidak, tanpa penjelasan ilmiah apapun, makanan pedas akan membuat anus anda terasa panas ketika buang air besar. Dan ini sangat tidak baik bagi penderita ambeien.

Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Natania Gunawan