6 Cara Menghilangkan Karang Gigi

Untuk menghilangkan karang gigi merupakan sebuah hal mutlak yang perlu untuk dilakukan dengan segera, karena karang gigi adalah salah satu sumber dari kerusakan gigi. Cara menghilangkan karang gigi yang paling mudah dilakukan adalah dengan mendatangi ke dokter gigi yang memiliki alat dan kelengkapan memadai. Didalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa cara alternatif agar gigi menjadi bersih dan sehat.

Akan tetapi tak ada salahnya anda untuk mencoba sendiri menghilangkan karang gigi dengan menggunakan bahan alami. Karang gigi dapat menyebabkan efek negatif karena bisa menyebabkan pendarahan pada gusi, bau mulut yang tidak sedap, serta menyebabkan rapuhnya akar gigi.Hal ini dikarenakan karang gigi adalah tempatkuman bersembunyi. Hal-hal buruk yang timbul sebagai akibat dari karanng gigi dapat menyebabkan seseorang tampil tidak percaya diri di hadapan khalayak ramai. 

Mungkin anda bertanya-tanya, apakah sebenarnya karang gigi itu ? Karang gigi merupakan sisa makanan atau plak yang tertinggal di sela-sela gigi dan tidak terangkat dengan sempurna ketika kita menggosok gigi, sehingga lama-lama menempel pada gigi dan menjadi keras. pada akhirnya, kini banyak orang untu mencari solusi bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan cepat berbahan alami.

 Untuk itu mari kita lanjutkan pembahasan untuk mengetahui cara mengatasi persoalan karang gigi tersebut. 

1. Biji asam kawak
 Biji asam kawak penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara menumbuknya hingga halus kemudian digunakan untuk menggosok gigi. Lakukan secara rutin. 

2. Flossing 
Flossing atau benang gigi dalam penggunaannya harus ekstra hati-hati agar tidak melukai gusi. Cara ini umum dilakukan oleh masyarakat tradisional pada jaman dahulu untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal dimulut. 

3. Baking soda 
Penggunaan baking soda tidak boleh terlalu sering dipakai karena dapat merusak email atau lapisan pelindung gigi. Campurkan baking soda dengan pasta gigi yang anda gunakan untuk membersihkan karang gigi. 

4. Buah dengan vitamin C 
Kandungan vitamin C pada beberapa buah seperti apel dan strawberry dipercaya dapat menghancurkan karang gigi apabila dikonsumsi secara terus-menerus. 

5. Menggosok gigi secara rutin 
 Cara mudah dan simple untuk mencegah timbulnya karang gigi adalah dengan rajin menggosok gigi minimal 2 kali sehari agar sisa makanan tidak mengeras dan berakibat jadi karang gigi. 

6. Rajin periksa kesehatan gigi minimal 6 bulan sekali 
Periksakan gigi anda ke dokter gigi terdekat agar dapat dideteksi seberapa parah tingkat kerusakan gigi anda akibat karang gigi. Biasanya dokter akan dapat memberikan solusi tepat agar tidak sampai terbentuk karang gigi dalam jumlah banyak. 

 Itulah pembahasan mengenai cara menghilangkan karang gigi secara cepat dengan menggunakan bahan alami. Lakukan dan pilih yang sekiranya cocok an sesuai dengan anda. Selamat mencoba

6 Cara Menghilangkan Karang Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Natania Gunawan