5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara mengencangkan wajah ~ Bagi wanita memiliki wajah cantik, putih dan kencang merupakan sebuah anugerah terindah yang sangat disyukuri. Bagaimana dengan yang tidak dikarunia hal tersebut ? tentunya akan berusaha untuk tampil cantik, termasuk mencari cara bagaimana untuk mengencangkan kulit wajah secara cepat.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengencangkan kulit wajah menggunakan bahan-bahan alami tradisional. Walaupun kelihatannya sepele, tetapi bahan tersebut diyakini memiliki khasiat yang tak kalah dengan bahan pabrikan yang diproduksi secara massal.
Inilah masker berbahan alami untuk mengencangkan kulit wajah tersebut :

1. Menggunakan masker bengkoang untuk mengencangkan kulit wajah
Masker bengkoang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya dalam hal memutihkan dan mengencangkan wajah. Kandungan vitamin dan protein tinggi yang ada didalamnya telah membuat banyak produsen untuk memproduksi masker bengkoang baik itu yang berbahan asli maupun dari ekstraknya. Anda juga dapat membuat sendiri dengan cara diparut lalu digunakan sebagai masker. Selain memberikan efek kesegaran, dengan rutin memakai masker bengkoang, kulit akan menjadi semakin nampak awet muda.

2. Air kelapa sebagai campuran masker
Peranan air kelapa adalah sebagai campuran dari masker yang anda gunakan untuk mengencangkan wajah. Gunakan untuk maskeran sebelmu tidur agar memperoleh hasil yang maksimal.

3. Senam wajah
Gerakan senam wajah dapat dilakukan sesuai dengan keinginan. Tiap orang akan memiliki gerakan yang berbeda sesuai dengan kehendaknya. Yang terpenting dalam senam wajah adalah memaksimalkan gerakan otot-oto wajah, seperti halnya gerakan membuka mulut, mengernyitkan dahi maupun menggerakkan pipi.

Selain menggunakan bahan-bahan alami untuk mengencangkan wajah, tentunya anda juga tidak boleh melupakan aktivitas harian yang mendukung untuk proses pengencangan pada wajah. Cara tersebut antara lain :

1. Menjaga kebersihan kulit wajah serta kelembabannya
Kebersihan dan kelembaban kulit yang terjaga, merupakan salah satu faktor penting untuk menjaga kelenturan dan kekencangan wajah. Pastinya anda akan melihat seseorang yang rutin menjaga kebersihan wajahnya memiliki potensi wajah kencang yang lebih tinggi daripada yang asal-asalan merawat kulitnya. Cara membersihkan wajah memang tidak sulit, namun oada beberapa orang merasa malas untuk melakukannya. Jangan sampai hal ini menimpa anda.

2. Menjaga pola tidur serta istirahat yang cukup
Dengan istirahat yang cukup akan membantu proses regenerasi sel secara maksimal dan wajah akan nampka lebih segar.

3. Makan-makanan yang bernutrisi tinggi dan menandung banyak serat
Konsumsi makanan berserat juga menjadi pendukung yang tak boleh dilewatkan. Makanan yang anda konsumsi akan bereaksi didalam tubuh, apabila nutrisi yang terkandung didalam makanan berjumlah cukup, maka kebutuhan tubuh terhadap vitamin dan mineral juga akan terpenuhi, sehingga kulit dan badan anda akan sehat.

4. Gunakan minyak zaitun untuk membantu regenerasi sel kulit wajah anda.
Minyak zaitun sudah tak perlu diragukan lagi khasiatnya dalam memberikan efek kecantikan dan kekenyalan kulit serta efek anti aging. Banyak sekali produk minyak zaitun yang bereda di pasaran, anda tinggal menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan kulit anda.

5. Hindari kebiasaan merokok
Merokok dapat mengurangi keindahan dan kekencangan kulit karena kadar nikotin serta asap yang ditimbulkan merupakan salah satu unsur radikal bebas yang dapat merusak keberlangsungan sela didalam tubuh. Hidnari kebiasaan ini karena tidak ada manfaatnya selain hanya untuk sekedar memenuhi kenikmatan sesaat saja.

Itulah rangkuman lengkap mengenai cara mengencangkan kulit wajah yag bisa anda lakukan di rumah. Sesekali bisa saja digabungkan dengan perawatan wajah  di klinik kecantikan, akan tetapi harus anda pastikan bahwa bahan yang digunakan tidak membuat kulit anda menjadi tipis atau mengelupas. Karena dalam jangka panjang tidak baik untuk kelembutan dan kelenturan kulit. Semoga bermanfaat

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Natania Gunawan