5 cara menghilangkan flek hitam di wajah

Cara menghilangkan flek hitam di wajah untuk para wanita yang sedang mengalaminya merupakan sebuah hal yang sangat penting dan urgent untuk segera dilakukan karena dengan adanya flek hitam dapat mengurangi penampilan. Banyak orang yang memiliki flek hitam di wajah berupaya untuk menutupinya dengan rambut maupun beragam kosmetik agar tidak terlihat orang lain dengan alasan malu dan kurang percaya diri. Namun tentu saja noda hitam tersebut tidak untuk disembunyikan, tetapi kalau bisa dihilangkan selamanya dari wajah. Bagaimana caranya ? 

Sebelum membahas mengenai cara mengatas flek hitam di wajah, maka kita perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Ada kalanya flek hitam timbul karena paparan sinar matahari, alat kontrasepsi, bekas jerawat, serta akibat hormonal dan proses penuaan. Berbagai macam penyebab tersebut tentunya membutuhkan solusi yang tepat dan bertujuan yang sama yaitu agar persoalan flek hitam tersebut dapat segera teratasi. 

Cara instan yang umum dipakai adalah menggunakan cream pemutih wajah yang ditawarkan oleh berbagai macam produsen kecantikan. Namun jika anda ragu terhadap produk yang beredar di pasaran tersebut, maka tak ada salahnya untuk mencoba beberapa bahan alternatif herbal sebagai berikut : 

1. Menghilangkan flek hitam dengan jeruk nipis Penggunaanya cukup simple yakni dengan menggosokkan air jeruk nipis pada permukaan wajah secara rutin dan teratur. 

 2. Campuran tomat dan jeruk nipis untuk menghilangkan flek hitam Cara yang kedua ini adalah dengan memblender air perasan jeruk nipis dengan tomat dan penggunaannya dioleskan di permukaan wajah yang terdapat flek hitam. Gunakan secara rutin selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air. 

3, Cara menghilangkan flek hitam dengan Bengkoang Bengkoang juga mudah digunakan yaitu dengan cara diparut kemudian digunnakan sebagai masker. Cara ini juga berguna untuk mengencangkan kulit wajah. 

 4. Masker Mentimun sebagai cara alternatif untuk mengatasi flek hitam Sama halnya dengan bengkoang, mentimun juga digunakan untuk mengatasi flek hitam dan digunakan sebagai sebagai masker. 

5. Cara menghilangkan flek hitam dengan semangka Semangka dapat dipergunakan sebagai alternatif untuk mengatasi flek hitam. caranya juga demikian halnya diambil sari dari buahnya untuk masker wajah. gunakan secara rutin tiap hari untuk memberi efek kesegaran dan menyamarkan flek hitam di wajah.

Dari sekian alternatif diatas, pilihlah salah satu yang anda anggap cocok dan mudah untuk dilakukan setiap hari. Agar wajah terawat dan terhindar dari berbagai masalah di wajah. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan flek hitam pada wajah, semoga bermanfaat.

5 cara menghilangkan flek hitam di wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Natania Gunawan