4 Cara Mengecilkan Perut Gendut Secara Alami

Cara mengecilkan perut gendut merupakan satu solusi yang banyak dicari oleh mayoritas kaum pria, walaupun dalam kenyataannya wanita pun juga risau apabila memiliki perut buncit yang tentunya menimbulkan rasa tidak nyaman dan sulit untuk bergerak. Selain itu, mempunyai perut buncit juga memperbesar resiko terkena beragam penyakit, karena rawan akan timbunan lemak berlebih di area perut. 

Untuk mengatasinya, mari terlebih dahulu kita melihat apakah yang menjadi penyebab terbentuknya perut sampai menjadi gendut.

1. Konsumsi Alkohol 
2. Makanan berlemak dan junk food
3. Kebiasaan makan atau ngemil dimalam hari
4. Langsung tidur setelah makan 
5. Jarang atau malas berolahraga 
6. Konsumsi makanan yang mengandung gas 

 Berikut ini adalah solusi tips jitu untuk mengatasi perut gendut secara alami :

 a. Rutin melakukan olahraga 
Olahraga merupakan cara paling efektif untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh, tak terkecuali dengan perut yang membuncit. Sebagai langkah awal lakukan gerakan yang ringan-ringan terlebih dahulu, dilanjutkan dengan lari-lari kecil dan sebagai bagian akhirnya melakukan sit up agar perut menjadi ramping kembali.

 b. Mengatur pola makan dan menu makanan 
Mengatur pola makan serta menu makanan yang disantap merupakan cara kedua yang juga harus dilakukan agar semakin cepat memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Diantaranya adalah mengatur jumlah takaran porsi makanan, patuh terhadap jam-jam makan serta tidak berlebihan dalam mengkonsumsi masakan khususnya makanan berlemak. 

c. Hindari kebiasaan minum alkohol 
Pada kebanyakan orang yang minum alkohol dapat dipastikan perutnya mengalami buncit. Hal ini dikarenakan alkohol mengandung gula yang berakibat penumpukan lemak di area perut. Selain itu alkohol juga berdampak negatif bagi organ tubuh yang lain seperti liver, gangguan lambung serta memicu diabetes. 

d. Perbanyak makanan berserat 
Dengan makan-makanan berserat diharapkan terjadi perbaikan dalam proses penceraan dan sistem ekskresi. Seperti diketahui bersama, bahwa serat pada sayur dan buah-buahan berguna untuk mengikat lemak yang ada dalam tubuh untuk kemudian dibawa keluar melalui usus bersama kotoran. Hal ini merupakan salah satu cara aman untuk mengecilkan perut gendut. 

Beberapa tips mengenai cara untuk mengecilkan perut gendut secara alami tersebut akan dapat berjalan dengan lebih efektif apabila anda juga menghindari kebiasaan yang membuat perut jadi buncit. Selamat mencoba.

4 Cara Mengecilkan Perut Gendut Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Natania Gunawan