5 Cara Menghilangkan Selulit Dengan Cepat

Cara menghilangkan selulit yang biasanya muncul di area paha dan perut merupakan sebuah hal yang banyak dicari solusinya.  Terkadang persoalan tersebut berkaitan dengan masalah obesitas dan hormonal dan seringkali dikeluhkan oleh kaum wanita, walaupun pada kenyataannya selulit juga dapat dialami oleh pria.

Sebenarnya apakah selulit itu ? selulit adalah sebuah kondisi pada permukaan kulit yang terlihat bergelombang seperti kulit jeruk atau berbentuk garis-garis sejajar. Penyebab yang paling umum adalah kelebihan hormon estrogen atau hiperestrogenism, peradangan serta juga dapat daikibatkan oleh penumpkan cairan yang bersifat mikroskopispada sebuah jaringan ikat kulit serta lemak. Dengan mengetahui sumber penyebabnya, maka selanjutnya bisa diambil antisipasi agar tidak timbul selulit.

Untuk menghilangkan selulit yang paling mudah dilakukan adalah dengan cara olahraga dan diet. Hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan metabolisme dan sistem hormonal di dalam tubuh, serta agar tidak terjadi obesitas yang menjadi salah satu sebab timbulnya hal tersebut.

Beberapa cara untuk menghilangkan selulit antara lain :

1. Konsumsi bawang bombay
Kandungan kalsium dan selenium didalam bawang merupakan salah satu solusi untuk menghilangkan selulit. Campurkan bawang bombay dalam masakan agar selulit hilang secara alami. Tentunya hal ini membutuhkan waktu agar bisa bersih kembali.

2. Ampas kopi
Penggunaannya cukup mudah, hanya perlu dioleskan pada bagian yang ada selulitnya. Diamkan sejenak selama 15 menit lalu bersihkan hingga bersih dengan air.

3. Cuka apel
Cuka apel juga dapat digunakan sebagai bahan herbal untuk mengatasi selulit, caranya adalah diminum atau dapat juga dioleskan pada bagian yang mengalami selulit.

4. Krim penghilang selulit
Oleskan krim penghilang selulit yang banyak beredar di pasaran sbagai sala satu upaya untuk mempercepat proses menhilangkannya.

5. Atur Pola Makan
Dengan mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung lemak, maka merupakan salah satu cara efektif untuk mencegah timbulnya selulit.

Itulah cara menghilangkan selulit atau stretchmark dengan menggunakan bahan alami.

5 Cara Menghilangkan Selulit Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Natania Gunawan