8 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara alami memutihkan gigi ~ Agar mempunyai penampilan dan rasa percaya diri yang tinggi, tentunya gigi juga perlu untuk diperhatikan, terutama keberadaan warna gigi. Terkadang seseorangakan merasa malu untuk tertawa lebar dikarenakan giginya tidak seputih gigi orang lain secara kebanyakan. Apabila anda ingin memiliki gigi putih, tentu saja tidak sulit. Asalkan mengetahui bagaimana cara merawatnya dengan betul. 

Sebelum berbicara mengenai cara memutihkan gigi, terlebih dahulu kita ketahui apa dan bagaimana penyebab gigi bisa berubaha warna menjadi kusam atau bahkan menguning. 

Beberapa faktor pendukungya adalah : 
1. Minum-minuman beralkohol 
2. Merokok 
3. Malas menggosok gigi 
4. Kebiasaan minum kopi dan teh di pagi hari 
5. Pemakaian obat pemutih gigi yang tidak cocok 

Kemungkinan dari salah satu faktor diatas pernah anda lakukan sehingga berdampak pada warna gigi anda menjadi kekuningan atau warna putihnya memudar. Tak jarang gigi dengan kondisi demikian juga menjadi rapuh serta mudah tanggal. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami. 
Bahan-bahan tersebut harus dipadukan dengan kebiasaan yang rutin dan teratur agar diperoleh hasil maksimal secepat mungkin. Cara memutihkan gigi secara cepat menggunakan bahan alami : 

1. Menggunakan kayu siwak 
Pada masyarakat muslim di jaman dahulu sudah mengenal kayu siwak sebagai media untuk membersihkan gigi. Bagian yang digunakan adalah dahan atau akar dari pohon tersebut. Keberadaan kayu siwak memang tidak mudah ditemukan, tetapi ada toko-toko tertentu yang menjualnya, misalnya di daerah kampung arab dan toko grosir kosmetik di kota-kota besar. 

 2. Memakai kulit jeruk untuk memutihkan gigi 
Kulit jeruk yang biasanya diabaikan dan dibuang begitu saja, ternyata memiliki khasiat untuk memutihkan gigi. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C didalamnya yang mampu untuk mengangkat noda kuning di gigi anda. Cara pemakaiannya juga sangat mudah, cukup gosokkan kulit jeruk pada gigi anda secara teratur agar keindahan warna gigi anda bisa pulih kembal seperti sedia kala.

 3. Arang kayu untuk memutihkan gigi 
Penggunaan arang kayu memang sedikit menyulitkan karena warna hitamnya terkadang bikin belepotan di mulut, tetapi cara ini sudah dibuktikan keberhasilannya oleh masyarakat di jaman dahulu sehingga apabila anda meiliki waktu luang untuk mempraktekkan bisa untuk dicoba. 

 4. Buah Strawberry Sama halnya dengan kulit jeruk, 
Didalam buah strawberry terdapat kandungan vitamin C dalam jumlah tinggi sehingga cukup efektif digunakan untuk memutihkan gigi. Penggunaannya cukup dengan mengunyah buah tersebut. Jangan kebanyakan karena rasa asamnya terkada dapat membuat iritasi pada lambung. 

5. Baking Soda untuk memutihkan gigi 
Dengan baking soda dapat dilakukan dengan mengoleskannya pada lapisan gigi anda yang berwarna kuning. Lalu diamkan sejenak kurang lebih selama 15 menit. Sebagai catatan khusus untuk baking soda tersebut, jangan sering digunakan karena zat yang terkandung didalamnya dapat merusak lapisan email gigi. 

 6. Hilangkan kebiasaan merokok 
Bagi anda para perokok, harus menghindarinya karena dapat menyebabkan gigi berwarna kusam dan lama kelamaan jadi menguning. Hal ini disebabkan kandungan nikotin dan asap rokok bercampur menjadi sati memenuhi rongga mulut yang berakibat penumpukan pada lapisan gigi. Sulitnya menghilangkan kebiasaan merokok menjadi tantangan tersendiri untuk mendapatkan gigi yang bersih. 

 7. Biji pinang untuk memutihkan gigi 
Biji pinang juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi dengan cara dibakar hingga hangus kemudian dihaluskan. Kemudian gosokkan bubuk pinang tersebut pada gigi menggunakan kain halus. Lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan gigi putih dalam 2 minggu. 

8. Sikat gigi secara rutin 2 kali sehari 
Hal terakhir dan yang paling utama adalah menjaga kebersihan gigi secara rutin dengan cara menggosok gigi dua kali sehari. 

Itulah beberapa cara ringkas dan mudah untuk memutihkan gigi secara alami. Anda dapat mencoba salah satunya yang dianggap paling mudah untuk dilakukan

8 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Natania Gunawan