4 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Cepat

Apakah anda sedang mencari cara untuk menghilangkan jerawat di punggung ? semoga tutorial berikut dapat membantu untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Jerawat yang tidak diharapkan seringkali muncul di area tertentu di bagian tubuh kita umumnya di wajah, dada maupun punggung yang tentunya dapat mengakibatkan ketidaknyamanan dan gatal. Jerawat juga menjadi salah satu hal yang dapat mengganggu dan merusak rasa percaya diri. 
Apabila jerawat berada di punggung akan mengakibatkan ketidaknyamanan ketika berbusana yang agak ketat karena gesekan yang ditimbulkan akan mengakibatkan luka pada jerawat atau bahkan terasa perih jika sudah terjadi peradangan. Oleh sebab itu perlu kiranya untuk diatasi secara serius dan cepat. 

Beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat di punggung adalah :

 1. Iritasi akibat keringat 
Pada beberapa orang dengan jenis kulit tertentu, keringat dapat menjadi salah satu sebab timbulnya jerawat di punggung. Hal ini terjadi ketika tubuh berkeringat tidak langsung dibersihkan, sehingga kotoran dan debu yang menempel pada tubuh dapat terlarut bersama keringat dan mengendap pada lapisan kulit. Disinilah, kemudian bakteri dan kuman dapat tumbuh dan berkembang biak sehingga lama kelamaan timbul jerawat sebagai akibat sel kulit mati yang tidak dapat dikeluarkan dari pori-pori kulit. 

 2. Bahan Baju yang tidak menyerap keringat
Sepeti diketahui ada salah satu bahan baju yang tidak dapat menyerap keringat dengan baik yaitu polyester. Hal ini juga dapat menjadikan timbulnya jerawat. 

 3. Tas Kulit 
Penggunaan tas sebenarnya tidak berampak signifikan terhadap timbulnya jerawat, tetapi iritasi yang ditimbulkan akibat tali tas selempang dan keringat yang dikeluarkan oleh tubuh dapat memicu untuk timbulnya jerawat di punggung. 

 Lalu bagaimana cara untuk mengatasi jerawat di punggung ? Berikut ini akan kita bahas mengenai metode penyemmbuhan jerawat di punggung yang dapat dipraktekkan secara cepat. 

 1. Mengatasi jerawat di punggung dengan putih telur 
Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga sangat cocok dan efektif untuk menumpas jerawat. Cara pemakaiannya sangat mudah, hanya tinggal mengoleskan pada punggung dan biarkan hingga kering. Setelah itu bilas atau mandi hingga bersih. 

2. Menghilangkan jerawat di punggung dengan kulit jeruk
 Kulit jeruk yang akan digunakan untuk mengatasi jerawat di punggung harus diolah terlebih dahulu agar dapat bekerja secara maksimal. Terlebih dahulu kulit jeruk harus direndam didalam air lalu kemudian dihaluskan dengan cara di blender atau digiling kemudian dicampur dengan susu cair. Campuran tersebut lalu dioleskan pada bagian punggung yang berjerawat kurang lebih sekitar 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

3. Menghilangkan jerawat menggunakan lemon 
Penggunaan lemon sebagai obat untuk mengatasi jerawat merupakan hal yang sangat populer di kalangan praktisi kecantikan karena umum digunakan sebagai bahan campuran untuk perawatan kulit. Agar lemon dapat digunakan untuk mengatasi jerawat di punggung, maka perlu dicampur dengan air mawar dan dioleskan pada punggung yang berjerawat. 

 4. Mengatasi jerawat di punggung dengan tomat. 
Tomat mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga berperan penting untuk mengatasi jerawat. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara menghaluskan buah tomat muda hingga halus, kemudian gosokkan secara merata pada punggung yang berjerawat. Diamkan beberapa saat lalu kemudian bilas dengan air bersih. 

 Demikian cara untuk mengatasi jerawat di punggung, anda dapat memilih salah satu cara yang dianggap paling efektif dan mudah untuk dilakukan. Semoga bermanfaat.

4 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Natania Gunawan