4 Cara Memerahkan Bibir Berbahan Alami

Cara memerahkan bibir merupakan salah satu bentuk perawatan yang dapat dilakukan untuk menambah cantik wajah anda. Kesempurnaan pesona wajah akan terasa lebih lengkap apabila memiliki bibir yang berwarna merah merona. Tentu saja perlu sedikit usaha dan ketekunan untuk mendapatkan bibir yang indah. 

 Metode konkret yang dapat dilakukan untuk memerahkan bibir bisa dengan cara menyulam bibir maupun menggunakan lipstik, tetapi masih ada cara yang lebih mudah dan sederhana menggunakan bahan alami berkhasiat yang mudah untuk didapatkan di lingkugan sekitar.

Sebelum membahas mengenai cara memerahkan bibir dengan bahan alami, ada beberapa hal yang perlu diketahui dan dihindari agar bibir anda tidak menghitam. Penyebab bibir menjadi hitam antara lain :
  • Kebiasaan merokok 
  • Alergi terhadap merk lipstik tertentu
  • Kecanduan minum kopi
  • Faktor keturunan
  • Reaksi kimia dari obata-obatan 
  • Kekurangan nutrisi

Dengan mengetahui penyebab bibir menjadi hitam, tentunya hal tersebut harus diantisipasi dan dihindari agar proses untuk perawatan bibir anda menjadi lebih maksimal dan cepat.

Berikut adalah Bahan Alami untuk memerahkan bibir

 1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan produk herbal yang mempunyai banyak khasiat untuk perawatan kesehatan maupun kecantikan. Buah yang seringkali hanya dipakai pelengkap ini dapat digunakan untuk memerahkan bibir apabila digunakan secara rutin dan teratur. Penggunaannya sangat mudah, cukup oleskan pada bagian bibir anda sampai merata, biarkan hingga mengering. Cara ini sekaligus untuk memberikan nutrisi serta kelembaban pada bibir anda.

2. Madu
Bahan alami yang dihasilkan oleh kerja sekumpulan lebah ini tidak kalah hebatnya untuk urusan kesehatan dan kecantikan karena memang didalamnya mengandung banyak unsur vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat, salah satunya untuk merawat keindahan kulit. Madu yang berasa manis, merupakan alternatif yang banyak dilakukan oleh kaum hawa untuk memerahkan bibir. Caranya pun sama, hanya dioleskan pada bagian bibir.
3. Mentega
Mentega umum digunakan sebagai bahan pembuat roti dan kue kering, tetapi siapa sangka bahan yang dihasilkan dari produk olahan nabati ini juga memberikan kontribusi dalam upaya memerahkan bibir secara alami. Olesan mentega tipis pada bibir sebelum tidur dapat membantu untuk mewujudkan keinginan anda memiliki bibir yang merah merona.
4. Kunyit
Canpuran kunyit bubuk dan susu adalah bentuk resep pilihan yang sangat layak untuk dicoba. Ramuan tersebut lalu dioleskan merata pada bibir selama lebih kurang 15 menit, lalu cuci dengan air dingin hingga bersih.

Baca juga : Cara mengatasi bibir pecah-pecah

Tentu saja keempat bahan tersebut sangat mudah untuk anda dapatkan. Pilih salah satu yang anda anggap mudah untuk diterapkan. Sebenarnya cara untuk memerahkan bibir tidak sulit bukan ? Nah, selamat mencoba.

4 Cara Memerahkan Bibir Berbahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Natania Gunawan