Mengenal penyebab hipertensi


Tekanan darah tinggi atau hipertensi pada dasarnya adalah penyakit yang terjadi akibat penyumbatan pembuluh darah. Hipertensi merupakan sebuah penyebab dari penyakit lain atau komplikasi yang akan berdampak buruk dan mengancam jiwa manusia yang dapat berujung pada kematian. Beberapa hal yang menjadi penyebab dari hipertensi adalah faktor makanan dan pengaruh gaya hidup yang buruk pada masyarakat modern masa kini.

Kehidupan masyarakat modern yang cenderung mengkonsumsi makanan dengan tingkat kesehatan yang rendah merupakan penyebab utama. Berikut ini akan kami jabarkan mengenai penyebab utama dari penyakit hipertensi.


1. Hindari makanan yang banyak mengandung garam karena dapat mengendap dalam lapisan pembuluh darah yang mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah yang berujung pada meningkatnya tekanan darah anda.

2. Hindari daging kambing maupun jenis perdagingan yang lainnya karena pada dasarnya daging mengandung lemak yang memiliki efek buruk bagi pembuluh darah dan kesehatan anda tentunya.

3. Rutin dan rajinlah untuk melakukan olahraga agar tubuh anda senantiasa terjaga kesehatannya dan tidak mudah untuk mengalami sakit.

4. Jangan terlalu stress karena akan membuat kesehatan anda buruk dan tentunya hilangkan semua itu agar tidak menjadi stress berlebihan baik yang menyangkut pekerjaan maupun dalam kehidupan anda sehari hari.

http://www.sonherbal.com/cara-mengobati-penyakit-hipertensi.html

Mengenal penyebab hipertensi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown